Minggu, 02 Juni 2013

Yuk! Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net


Berikut Jawaban Program: 




Public Class Form1
    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        kb.Items.Add("TS001")
        kb.Items.Add("TS002")
        kb.Items.Add("VG001")
        kb.Items.Add("VG002")
        buattabel()
    End Sub
    Sub buattabel()
        LV.Columns.Add("No.Pembeli", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Kode Barang", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Nama Barang", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("merek", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Harga", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Jumlah Beli", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Total Harga", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = Np.Text
        lst.SubItems.Add(kb.Text)
        lst.SubItems.Add(nb.Text)
        lst.SubItems.Add(merek.Text)
        lst.SubItems.Add(harga.Text)
        lst.SubItems.Add(jb.Text)
        lst.SubItems.Add(th.Text)
        LV.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub kb_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kb.SelectedIndexChanged
        Select Case kb.Text
            Case "TS001" : nb.Text = "Flashdisk 4GB" : harga.Text = "105000"
            Case "TS002" : nb.Text = "Flashdisk 2GB" : harga.Text = "75000"
            Case "VG001" : nb.Text = "Flashdisk 4GB" : harga.Text = "90000"
            Case "VG002" : nb.Text = "Flashdisk 2GB" : harga.Text = "60000"
        End Select
    End Sub

    Private Sub nb_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles nb.TextChanged
        Select Case nb.Text
            Case "Flashdisk 4GB" : merek.Text = "Toshiba"
            Case "Flashdisk 2GB" : merek.Text = "Toshiba"
            Case "Flashdisk 4GB" : merek.Text = "V-Gen"
            Case "Flashdisk 2GB" : merek.Text = "V-Gen"
        End Select
    End Sub

    Private Sub jb_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles jb.KeyPress
        If e.KeyChar = Chr(13) Then
            th.Text = harga.Text * jb.Text

        End If
    End Sub

    Private Sub jb_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles jb.TextChanged

    End Sub

    Private Sub btnsimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnsimpan.Click
        isitabel()
        Np.Text = ""
        kb.Text = ""
        nb.Text = ""
        merek.Text = ""
        harga.Text = ""
        jb.Text = ""
        th.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhapus.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub btnhpusdata_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhpusdata.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub btnbersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnbersih.Click
        Np.Text = ""
        kb.Text = ""
        nb.Text = ""
        merek.Text = ""
        harga.Text = ""
        jb.Text = ""
        th.Text = ""
    End Sub

    Private Sub keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles keluar.Click
        Close()
    End Sub
End Class

Demikianlah Postingan Saya
Nama: rafika-ulfa
Npm:1111229
Selamat

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Popular Posts

Followers

clock

Pengunjung Blog ku

free counters
 

Followers

Labels

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger